Monday, November 25, 2019

What will be my second act?

Pertama-tama, selamat hari guru nasional !
Saya ingin merayakannya dengan menulis lagi setelah entah berapa purnama.
Saat upacara hari ini, percakapan dengan rekan senior yang tahun depan akan pensiun membuat saya berfikir. Alangkah senangnya jika di negara saya ini saya bisa memulai profesi baru di usia sepuh seperti Carol di sitkom yg saya tonton Carol's second act. Atau Nolan di serial The Rookie. Carol adalah mantan guru yang menjadi dokter sedangkan Nolan adalah entah apa saya lupa yang menjadi seorang polisi patroli.

Beberapa dari kita mungkin sudah punya rencana pensiun. Beberapa benar2 hanya mau istirahat. Dan lainnya mungkin hanya mau melihat pintu apa yang terbuka nanti, baru memutuskan. Saya yang mana?

Mudah2an saat saya pensiun nanti, negara kita sudah memungkinkan pensiunan memulai profesi baru seperti dokter atau polisi, ya..
I might be a ....

Happy Teachers day!



0 comments:

Post a Comment