Thursday, May 21, 2009

Drama seri TV Jepang

Barusan saya nonton bagian terakhir dari episode 1 drama seri Jepang Atashinchi-no-danshi.
Walaupun saya cuma nonton sekeping bagian dari episode pertama, dari deskripsi drama seri tersebut , saya bisa dapat gambaran temanya. Yang menarik buat saya adalah apakah drama seri ini tipikal jepang?
Semua tokoh (sepertinya akan, krn sy belum nonton) digambarkan punya ke"ekstrim"an yg unik dan kemudian akan dibahas satu persatu per episode. Monologue2 dgn kata2 yg, let say "inspirational" akan terlontar, terutama menjelang akhir episode.

Jadi ingat Gokusen, drama seri yg direkomendasikan adik sy, krn temanya ttg guru.
Di Gokusen, tokoh utamanya guru (matematika,lho! :D) yg mengajar di sebuah SMA dg reputasi jelek. Si guru diberikan tugas menjadi wali kelas yg murid2nya masing2 memiliki ke"ekstrim"an yg unik.
Ke"ekstrim"an ini kemudian akan dibahas satu persatu per episode. Monologue2 dgn kata2 yg, let say "inspirational" akan terlontar, terutama menjelang akhir episode.

Lho, saya mengulangi kalimat2 sy sebelumnya ya? :D
Sengaja, karena saya ingin tau, deskripsi sy ttg drama Jepang diatas betul-kah?

What do you think?

P.S.
Saya khatam Gokusen. Kalau dibilang suka, hmm, suka-lah, cuma, seperti komentar saya ke adik saya, things are exaggerated there. Berlebihan. Dibesar-besarkan. Jadi bagi saya tidak membumi. (Dan tidak ada bukti meyakinkan kalo si guru adalah guru matematika. He he he:P)
Pun, Gokusen 2 tidak berhasil menarik minat saya. :D

0 comments:

Post a Comment